Jumat, 23 Juli 2010

cerpen "sikembar"

SIKEMBAR

“Rok , banggun udah jam setengah tujuh kita sekarang harus berangkat sekolah .”terdengar suara Erik , membangunkan saudara kembarnyayang masih tertidur padahal matahari dijendela sudah terasa panas .
“jam berapa? Bukannya hari ini hari libur ?.”balas Arok dengan mata masih terpejam
”hari senin , hari pertama kita masuk sekolah.”kata Erik sambil menarik selimut yang maish menutupi badan Arok
”aku barangkat besok aja ,kan hari ini belum ada pelajaran.”balas Arok sambil menarik selimuntya kembali ketubuhnya .
Mendengar komentar dari rok , Erik kaluar adri kamar Arok dan segera berangkat kesekolah . Erik dan Arok adalah saudara kembar , meereka memempunyai wajah yang kambar bagai pinang dibelah dua tapi sifat mereka sangat berbeda , Erik adalah anak yang pendiam ,sopan , rajin , penurut dan pintar , bahkan dia memiliki prestasi yang bagus dibidang akademis disekolah , sedangkan Arok sikap dan kebiasaanya sering meresahkan kedua orangtuanya pemalas suka membolos dan bukan termasuk murid yang berprestasi bahkan naik kekelas XI itu saja sudah Alhamdulilah sekali , sujud syukur bahkan .
_________________________________***________________________________________

Arok sedang duduk didepan tv sambil minum cola-cola ketika Erik pulang
”gimana belum ada pelajaran kan?”tanya Arok ketika Erik duduk disampingnya
”belum kok Cuma baru pembagian kelas aja.”jawab Erik sambil menyita cola-cola Arok
”oh....kamu mesti masuk IPA kan?”tanya Arok
”iya IPA 1 kamu tahu kamu masuk kelas apa soalnya engak ada namamu disana.”
”aku tahu , aku masuk bahasa soalnya disana yang masih kesisa bangku buat aku.”balas Arok
”engak kok kamu masuk IPS 3.”Kata Erik
”ah....ngarang , engak mungkin aku masuk IPS , naik kelas aja udah kaya menang lotre.”kata Arok tidak percaya
”emang gitu kok nyatanya rok , terima aja .”kata Erik meninggalakan Arok
______________________________***___________________________________________

Malam itu Arok tidak bisa tidur dia membayangkan bagaimana bisa dia masuk IPS tapi dia langsung berpikir kalau dia hari ini ada acara , dia sudah berdandan rapi dengan celana Hotpend yang dipadukan dengan t-shirt hitam yang jelas membentuk badannya yang atletis , malam itu Arok memang berencana akan kencan dengan pacar barunya bernama Bella , gadis cantik dan populer diSMA Masehi yang letaknnya kebetulan bersebelahan dengan SMAnya Arok .
”mau kencan sama sapa lagi?”tanya tanya Erik ketika Arok masuk kedalam mobilnya
”Bella , kamu tahu kan cwek yang populer diSMA Masehi itu?”timpal Arok
”karepmu......”kata Erik meninggalkan Arok
”terus kapan kamu mulai pacaran?masak aku sudah berkali-kali pcaran kamu belum juga 1 point dapet? Apa mau aku cariin, tipe kaya apa? aku cariiin deh. ” rayu Arok
”udahlah jemput aja Bella nanti dia sampe dibawa sama maling kalo kelamaan nunggu kamu ?”balas Erik sambil mendorong Arok masuk kedalam mobil
”kita lanjutin masih to be continue…….”kata Arok
____________________________***_____________________________________________

Arok sampai di Forks café tempat dia berkencan dengan Bella , dia masuk mencari sosok Bella pacar barunya , tapi dia melihat Bella sedang berpelukan mesra dengan seorang cowok , Arok yang tidak terima langsung menghampirinya
“bel , kamu lupa hari ini kamu ada kencan sama aku?”tanya Arok dengan mata menyala-nyala
”rok aku bisa jelasin ini semua.”kata Bella sambil memegang tangan Arok
”engak ada yang perlu dijelasin , kita putus.”kata Arok pada Bella sambil menepis tanggan Bella
”aku engak mau , aku masih cinta sama kamu rok.” renggek Bella pada Arok
”udahlah bel ,lupaen cowok belagu ini masih ada aku yang engak kalaha okenya dibandingkan cowok ini ” kata rendy , cowok sma Maeshi yang berpelukan bersama bela itu .
Mendengar kata seperti itu , Arok langsung naik pitam dia menghantam mulut rendi sampai giginya copot dan Arok pergi dari tempat iru dengan tangan yang masih panas merasakan pipi rendi yang setebal baja .
***

Pagi itu ketika mau beangkat sekolah tiba-tiba mobil Erik mogok di depan SMA masehi , Erikpun turun dan mengecek mesin tapi tiba-tiba dari belakang dia dihantam oleh salah satu murid SMA masehi dan mengenai belakang kepalanya . darah segar mengalir dair kepala Erik membasahi seragam OSISnya. Waktu itu Erik benar-benar sudah tidak merasakan apa-apa lagi , dia jatuh dan terjembam dengan memegang belakang kepalanya. Erik benar-benar tidak tahu kenapa semua itu bisa terjadi kepadanya. Ternyata itu semua hanyalah salah paham dan merupakan dendam rendi kepada Arokatas kejadian diForks cafe , wajah Erik yang sama persis dengan Arok membuat rnedi salah mengenai sasaran karena dia tidak tahu kalau Erik dan Arok sudara kembar .
***
Ibu Erik dan Arok menangis diruang UGD , tempat Erik dirawat . sementara Arok hanya bisa menyesali semua itu menimpa saudara kembarnya bukan dirinya. Setelah 30 menit menunggu keterangan dokter dan membErikan kabar kalau kondisi Erik sangat kritis karena mengenai otak kecilnya dan ada beberapa saraf yang terkena. Bahkan dokter sudah pasrah akan keselamatan jiwa Erik, jikalau selamat itu mukjizat tuhan dan Erik akan mengalami koma dan lumpuh kalau tidak matanya akan buta. Mendengar dokter berkata demikian Arok langsung masuk menerobos pintu dan berkata disamping tubuh Erik yang masih tergeletak .
”maafin semua kesalahanku . harusnya ini tidak menimpa kamu sepantasnya aku yang terbaring disitu bukan kamu , kamu harus pulang bersamaku Erik . aku mohon jangan itnggalin aku , aku mohon ” pinta Arok sambil menangis
”ini semua jalan takdirku rok , mungkin ini yang terbaik untuk kita , dan untuk kamu yang udah berkorban , kamu saudaraku satu-satunya.”kata Erik dengan lirih
”engak harusnya aku yang mengalami semua ini bukan kamu.”balas Arok lagi
”kamu inget kalau kamu masih memang lotre? Lotre itu dari dewi fortuna yang akan selalu bersama kamu ,menjagamu..... aku sayang kamu Arok , ” kata Erik , setelah mengucap kata itu Erik menghentikan nafasnya dan meninggalkan Arok selama-lamanya ............................END




by: my smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar