Jumat, 23 Juli 2010

belum ada judul bag. 1

satu


Suasana kelas tampak sepi Cuma ada kelompoknya Bima yang sibuk main poker dan Lista yang masih nyanyi-nyanyi engak jelas .
Yup itu semua adalah suasana kelas X1 (SeSat) kalo pas lagi jam kosong , Namaku Zefarina Florista HazKian , kalo diliet secara pisik dan psikologis aku termasuk anak yang ya Cakep (bukannya sombong yap ? tapi bener kok , kata temenku) hhe…..
Wajahku oriental dicampur sama postur tubuhku yang tinggi dan tentunya kerempeng , soalnya mama ku campuran antara Korea dan Jawa asli , sedang papa ku adalah seorang keturunan Prancis asli . mereka berdua hidup didunia yang sudah membuatku mampu bersyukur karena papa ku sibuk jadi orang yang sangat menyukai Bisnis didunia Kuliner sedangkan mamaku menyukai bisnis di dunia Fashion , tentunya menjadi seorang bisnisman enak .
Aku anak pertama dari 2 bersaudara alias aku punya seorang adik cowo namanya Septian Adhi HazKian dia masih SMP kelas 2 , sekarang aku sekolah di SMA 11 wonosobo , kalian tahu wonosobo ? kota kecil di provinsi jawa tengah yang terkenal akan dataran tinggi Dieng dan makanan khasnya Carica sama Mie Ongklok , aku suka banget masakan itu .
Papaku buka resto Mie yang cukup terkenal dan didepan resto dipasang nama yang GEDE banget yaitu “Warung Hass Food” sebenarnya aku agak bingung ketika papa kasih nama itu buat restonya , setelah papa jelasin katanya itu adalah nama marga keluarga “Hazkian” gitu .

***

Hari ini aku masih ada janji sama Cevi dan Egi , mereka sahabatku , Cevi udah aku kenal sejak TK karena kami tetangga dekat Cuma beda blok doank , sedangkan Egi dia teman SMP ku yang ternyata aku baru menyadarinya sejak aku melihat album kenangan , ya maklumlah selama ini dia belum pernah 1 kelas denganku .
Cevista Karinna yang terkenal karena jago basket , dia kelompok pemain utama karena sekitar 2 bulan yang lalu dia berhasil membawa nama harum SMA 11 wonosobo buat masuk IBL (Indonesia basket league) keren kan ?? maka dari itu beberapa temen kami akan membuat organisasi Fans buat cevi maklumlah dia cakep kok , meskipun ketika bermain IBL kami harus kalah dengan SMA 3 Jakarta .
Egina Rasti Nugraheni , dia masuk klub Renang juga (sama seperti aku) , dia punya cowok namanya Billy Saputra anak basket juga , cakep sih tapi imut (item mutlak) lagian kalo mereka nikah anaknya bakal item juga soalnya Egi agak item karena kelamaan renang dan billy udah item dari sononya.
“hari ini ada jatwal kan gi ?” Tanya ku
“ ada ? mau nyebur dimana ?”. balasnya
“ gelangang aja ya ? “. Balasku sambil membetulkan gaya rambutku yang agak berantakan
“ oke , ntar jam 3 , kita ketemu disana “.

Dikelompok renang ada sekitar 15 orang yang masing-masing dipisahkan jatwalnya , hari ini masih ada beberapa anak kecil yang ikutan , aku mengenal salah satu dari mereka yaitu Nino dia adiknya Egi , juga sepupu dari Pak Wawan , pelatih renangku sampai saat ini . aku melihat sekeliling buat cari tempat duduk yang pas , aku berangkat kesini terlalu siang masih jam 2 siang , siEgi belom kelihatan batang hidungnya , tadikan aku janji jam 3 meskipun begitu cukuplah buat istirahat sejenak walaupun Cuma memandang sikecil Nino , belom lama ini dia berhasil menjuarai lomba tingkat provinsi 50 m gaya kupu-kupu dengan mengondol 1 perak .
Dibawah pohon yang rindang aku seperti melihat seorang yang menurutku asing disini , mungkin anak baru yang mau ikut ? maybe….
Persiapan buat nyebur pun selesai setelah aku memakai baju renangku yang tertutup ini ya aku sengaja pilih baju renang yang tertutup mirip dengan baju menyelam , kata mata renang diatas dahiku , dan baru saja kulihat siEgi berlari kearah ruang ganti .
Dan dibelakangku ada anak baru itu , ternyata dia mengikuti latihan renang ini , pak wawan mendekatiku
“ Ki , ini anak baru namanya Kelan “. Kata pak wawan sambil menepuk bahunya
“ oooooooo”. Balasku
“ sekarang bapak mau coba kamu sama Kelan ,berani gaya kupu-kupu ya?”. tantang pak wawan
“ berani pak ? asal kalau aku menang ditraktir mie ayam pak muhid ya ?”. godaku sambil cengegesan
“ oke Cuma 100 M …..”. balas pak wawan sambil membisikkan sesuatu kearah telingan Kelan
Aku dan Kelan sudah ada dibibir kolam yang siap buat nyebur
“ siap…….yak…..”. perintah pak wawan
Aku segera aku menyebur , kami saling beiring-iringan , hanya selisih 30 cm antara kepalaku dengan tubuh Kelan
Anak itu cepet juga gayanya dan tekhniknya juga engak biasa , bisa menambah kecepatan ini
dan ketika sudah hamper tiba diFinis , ternyata Kelan berhasil mengunguli aku , selisih kami lagi-lagi Cuma 5 sekon dari pada aku . dia naik ketas kolam lewat tangga kanan disebelahku , baru kali ini aku mendapat lawan yang tangguh setelah pak Wawan dan mas Bayu setelah 1 tahun , itupun karena mas Bayu sekarang sudah mendekati ujian . Dulu aku dan Mas Bayu adalah perwakilan wonosobo untuk ajang Poprov yang diselengarakan di Semarang , tahun lalu dia menyabet 2 medali emas dan 1 medali perak untuk cabang renang 200 m gaya kupu-kupu , dada dan bebas , sementara aku Cuma dapat 1 emas dan 1 perak untuk 200 m gaya kupu-kupu dan dada . meskipun sekarang mas bayu udah jarang latihan lagi , semoga Kelan engak seperti mas Bayu (soalnya aku pernah kesengsem ama dia).
“ woy….. ngalamun aja ? dendam nih sama Kelan gara-gara kalah ?”. goda Egi
“ hah ? ngalamun ? engak kok “. Balasku engak terima
“ mesti mikir jorok ya ?”. godanya
“ engak lah yaw…. Dan Ngarang dirimu Gi ?”.
“ ternyata kalau diliet Kelan itu cakep ya ?”. kata Egi sambil mringis-mringis
“ hu…… ntar Billy ilang lho “. Godaku , otomatis dia meringis kecut
Dia jadi salting , hhha….. aku suka melihat ekspresi Egi yang lagi salting bisa-bisa aku tertawa sampai bederai air mata gara-gara liet tampang konyolnya itu .


***

Kuparkirkan motorku didepan pintu garasi , supaya mang dadang gampang masukin motornya kegarasi , hari ini capek banget aktivitasnya , belom lagi besok senin aku di pilih jadi paskibra buat kelasku dan kedapetan jatah , jadi orang yang punya tinggi badan lebih diatas rata-rata orang Indonesia emang enak Cuman kalo lagi dapet jatah jadi paskibra engak enak soalnya nanti engak bisa cerita-cerita sama Cevi dan Egi , yang dapet jatah buat jadi paduan suara , aku engak terima mereka kan tinggi-tinggi .engak kena .
“assalamualaikum” sapaku
“ walaikumsallam “. Balas adhi yang ternyata masih sibuk maen PS3nya diruang tengah , mamaku masih masak didapur sementara papaku belom pulang dari Restonya yang ada di Purwokerto , katanya baru buka cabang jadi hari ini ada peresmian .
Aku langsung bergegas mandi dan siap-siap buat makan , tadikan engak jadi makan mie ayamnya pak Muhid gara-gara aku kalah dari Kelan , sebelnya tapi engak menyurutkan niatku buat membuat Kelan KO dipertandingan berikutnya . usai makan malam dan sholat isya aku kembali lagi kekamar buat mengerjakan PR-ku akhir minggu yang seabrek soalnya sabtu besok harus udah dikumpulin , PR Akhir minggu hanya untuk mata pelajaran yang 1 minggu hanya dapet jatah 1 kali itupun harus dikumpulin pagi sebelum bel masuk kelas atau engak dapet nilai sama sekali (Kejam !_!)


Pagi-pagi sebelum subuh aku sudah bangun buat subuhan sekaligus belajar lagi soalnya pembantaian PR semalam cukup menguras tenagaku untungnya sekarang udah selesai tinggal ulangan Sosiologi yang akan kuhadapi pagi ini , mama masih sibuk buat menyiapkan sarapan , papa udah berangkat lagi kepurwokerto katanya hari ini ada rapat dengan para pemegang saham , sementara adekku masih ngiler diatas bantal spongebobnya .
Pagi ini mang dadang mengantar aku dulu baru adhi , soalnya adhi ditunggu sampai pulang . cuaca agak mendung cuman aku engak bawa jaket atau payung soalnya nanti engak hujan aku berani taruhan kalau nanti sore cuaca bakal terang benderang lain kalau paginya cerah nanti sore pasti bakal mendung dan turun hujan , kali ini cuaca pasti bakal membuat para petani pusing soalnya engak karuan begini .
***

Ulangan sosiologi berhasil ku jalani dengan senyum gembira , nilai nya 89 langsung dicocokan saat itu juga , engak sia-sia belajar tadi pagi meski yang nyantel engak banyak , dijam kedua wali kelas ku datang, dibelakangnya aku seperti melihat Kelan , dan ketika dia masuk ruangan kelas aku benar-benar menyangka kalau itu memang Kelan engak salah lagi .
“ anak-anak hari ini ada teman baru yang baru pindah , silahkan perkenalkan diri kamu“. Sambut bu irfa selaku wali kelas sepuluh satu
“ hallo “. Sapanya
“ hallo “. Balas kami
“ kenalkan nama saya Kelan Ragardian Satrioprasodjo , panggil Kelan saja “.
“ hai kelan “ sapa kami
“pindahan dari Jakarta “. Katanya
“ asli mana ?”. Tanya Bima
“ Jakarta “. Balasnya singkat , lalu bu Irfa memberikan sinyal agar dia duduk disebelah Rino yang kebetulan dia duduk sendiri sejak Fery pindah ke Kalimantan.
Kulihat dia semakin akrab saja dengan Rino yang orangnya memang punya jiwa gokil dan gampang punya temen bahkan sampai-sampai kekantin pun ditemani Rino ,
Pelajaran teakhir kosong , aku putuskan untuk menghabiskan waktu ke Area hot spot kebetulan aku bawa laptopnya Adhi meskipun nanti aku bakal disemprot ama dia , tapi peduli amat .

Kubuka situs jejaring Facebook yang lagi ngtren itu , dan kubuka akunnya Dhino , dia itu temenku sejak Tk dan juga temennya Cevi , hanya saja dia pindah keSolo karena mendaftar SMA disana, dia baru saja posting
“Friday= Free Today” kutambahkan jempolku disana .




***


Aku menuju garasi motor , udah cukup banyak motor yang keluar mungkin kelas 10 lainnya udah minggat dulu sebelum bel , Cevi juga meneteng Helm INK Coklatnya , sementara Egi udah ngloyor gara-gara Billy katanya bawa mobil Swift-nya , dasar kalo cowonya bawa barang antic langsung lupa segalanya .
“ kok loe engak ngajak Kelan bareng sih ?”. Tanya Cevi dengan memakai gaya percakapan gue-loe yang otomatis membuat aku mengangkat alis sebelah mataku
“ Engak ah… lagian aku baru aja kenal bro , nanti lah kalo udah lumayan deket “. Balasku , sebenernya ayo aja kalo Kelan mau bareng tapi aku harus jaga image dunk .
Aku pulang dengan cevi bersama , kami beriring-iringan motor , dia membawa Mio Soul birunya sementara aku membawa absolute Revoku warnanya hitam dunk . it’s my faforite colour . sekarang aku engak mau langsung pulang setelah berpisah diperempatan gang yang memisahkan anatar blok rumahku dengan cevi , aku memutuskan untuk mampir ke café-nya Gandis , dia termasuk sohibku juga cuman dia berbeda SMA denganku sayangnya aku lupa alamat café itu , aku nyari mulai pukul 14.30 dan baru ketemu jam 16.00 . parahnya disana ada Kelan dan beberapa temennya .
Aku pakirkan motorku ,dan Gandis menyambutku dengan senyum pepsodentnya
“ kok lama banget sih Ki ? wonosobo udah kaya Jakarta ya ?”. ejek Gandis
“ yoi.. aku lupa alamat café mu jadi lumayan lah muter-muter ampe 2 kali , habisin bensin 1 liter cukup “. Balasku , tapi gandis segera menarikku dan mengajakku duduk disalah satu sudut ruangan yang engak jauh dari tempat duduk Kelan dan temen-temen .
“ denger-denger Kelan masuk SMA di sekolahmu ya Ki ?”. Tanya Gandis
“ yoi… dia sekelas sama aku , kok kamu tahu si kalau Kelan sekelas sama aku ?”. tanyaku engak kalah penasaran
“ dia itu sodara ku , dia tinggal disini kok , makanya waktu aku buka café ini dia langsung pindah kesini dan minta nginep disini ? eh ya kamu mau pesen apa ?”. balas gandis lagi sambil memanggil waiters
“ ow…. Dia asli Jakarta ya ? tapi kenapa gaya bicaranya engak gue ama loe yang ngtrend disana ? aku mau sweet capucino love sama sweet cake , tapi gratis ya ? hhe……”.
“ dia anak Jakarta tapi bukan asli sana ortunya aja asli Bali , dia lahir diBali kok , dia jago diving lo ?”.
“ oh…ya? Keren dunk , makanya dia ikut les renang ?”.tanyaku lagi
“ ha ? dia les renang ? loe tau Diving engak sih Ki ?”.
Aku hanya mengeleng kepala pertanda engak ngerti (image villageku keluar)
“ Diving itu sejenis kegiatan menyelam dibawah laut , biasanya dilakukan sama turis yang mengunjungi daerah wisata dipantai atau laut , kan ngtren banget tu diBali sama Bunaken “. Jelas Gandis membuat aku termangut-mangut
“ kalau dia jago Diving kenapa dia ikut les renang ?”. tanyaku heran
Gandis hanya mengangkat bahu lalu dia meninggalkanku untuk mengambil pesananku , katanya dia sendiri yang buat padahal jelas tadi dia bercerita denganku . aku menyibukkan diri dengan membolak-balik buku menu yang ditinggalakan Gandis tadi , tak lama kemudian Kelan menghampiri mejaku
“ hai….kita ketemu lagi ?”. sapanya ramah
“ yoi….”. balasku
Percakapanku cukup lama dengan Kelan membuat perutku yang kosong mlompong jadi semakin bergenderang ria , ku sms Gandis dan dia membalas kalau dia sengaja membuta pesenannya lama karena dia melihat percakapanku dengan Kelan luamayan serius padahal aslinya NOL BESAR , dia sedari tapi menghujaniku dengan pertanyaan yang seharusnya dia bisa jawab sendiri , misalnya “kenapa kamu bawa motor ”. lalu aku jawab “ya jelas aku bawa motor rumahku berjarak 5 kilo dari sekolah ”. parahnya dia bertanya hal yang paling konyol yang pernah aku dengar “mengapa hidungmu itu mancungnya bagus apa dioperasi plastik? padahal wajahmu oriental ?” dan kujawab lagi “karena ayahku orang prancis dan ibuku orang Indonesia campuran dengan China”. OMG dia adalah orang yang paling engak serius bin konyol yang pernah aku hadapi dan dia menempati rangking pertama orang Oon.
Hamper 25 menit aku kelaparan setelah aku bungkam mulut Kelan dengan tanganku aku pergi menghampiri Gandis didapur dan melahap semua pesananku hingga abis , lalu pergi . untung Gandis ada disana jadinya Kokinya tahu kalau aku sekedar numpang makan tanpa bayar .
Dirumah aku duduk terdiam setelah diomeli sama papa karena pulang telat dan alasanku pulang telat tidak masuk akal . aku beralasan aku menemani Cevi berbelanja padahal jelas ketika itu Cevi sedang dirumahku meminta oleh-oleh dari papaku .

***
























FEBUARY

Hari ini aku putuskan untuk bolos sekolah karena aku akan menjemput sodaraku dibandara Adi Sucipto , Jogjakarta . dia adalah Gemini , sodaraku yang datang dari Paris karena ada liburan sekolah , papa dan mama engak bisa jemput karena harus mengantar Adhi pergi berobat ke jakarta , dia baru saja chek up ke dokter tentang penyakit . katanya besok baru bisa pulang . aku menunggu di kedatangan domestic , dia katanya turun di Soekarno-hatta tapi langsung pergi ke jogja naik pesawat pula (orang kaya sih) . 10 menit aku menunggu sambil membaca novel . dan aku menemukan seorang gadis berambut gelap mengenakan kaos Jogernya dibalut dengan jaket , bawahnya memakai celana jeans dan sepatu ketsnya meneteng koper .
“ hai….. Genny ?”. sapaku pada gadis itu
“ Kian ? how re you ?”.
“ I Fine , berangkat jam berapa dari paris ?”. tanyaku
“ jam 1.31pm and 7 jam perjalanan bikin pantatku garink ,but je suis content “.
“je suis d’accord . allons . pulang .” ajakku
Kami pulang diantar mang dadang yang sudah menunggu bersamaku sejak tadi , kali ini Gemini terlihat lebih tomboy tapi tetep stylish , maklumlah dia tinggal di kota yang menjadi patokan gaya orang dunia PARIS !!!!.
“ genny , kamu nginep berapa hari ?”. tanyaku mengawali pembicaraan
“ um….. 6 six day but aku masih kangen sama Indonesia “. Balasnya dengan gaya cinta laura .
“ tinggal diparis enak ? gimana sama Ricky ?”. tanyaku lagi . ricky pacarnya genny yang aku tahu .
“ yeah…enak , ricky , dia udah bukan pacarku lagi , aku udah sama Sammy , anak kejuruan sastra di Oxford “.
“ HAH !! OXFORD , gila , keren banget pacarmu , hu…. Tinggal di luar dapet pacar bule engak ngajak-ngajak “.
“ sebenarnya aku engak terlalu suka . dia bukan bule tapi oriental sama seperti tante “. Balasnya sambil mringis-mringis
“ trus first kiss kamu sama siapa , yang kirim e-mail itu ?”. tanyaku heran
“ um… sama sammy lah , dia cakep , pinter dan tajir kaya Orlando Bloom , tapi dia belom pernah frist kiss jadi aku aja yang ajak dia , katrox tau “.
“ gila kamu nny , aku kira itu first kiss kamu , tenyata sammy “. Celetukku sambil menjitak kepalanya

Tak terasa sudah sampai depan rumah , perjalanan selama 4 jam membuat tubuhku linu engak karuan . hu…. Apalagi bawaan Genny yang berat-berat (kelihatannya) katanya dia bawa oleh-oleh dari prancis dan oleh-oleh khusus dari omma dan oppa yang diprancis .
Mama sama papa udah pulang ketika Genny masuk kerumah , mereka menyambutnya dengan antusias , si Adhi sih Cuma cipika-cipiki aja tapi habis itu dibersihkan lagi pipinya yang tadi ketempelan pipinya genny , dasar batinku
Genny mulai membuka isi kopernya , mama dihadiahi dress malam yang keren banget karya GIORGIO ARMANI , papa dikasih buku resep makanan prancis yang jumlahnya sekitar 4 buku dan disampulnya terlihat sangat mengiurkan , adhi diberi kaset PS3 yang jumlahnya ada sekitar 20-an (banyak banget) sedangkan aku diberi kaos-kaos (yang aku jamin dibelinya di Matahari di Jakarta) yap karena aku lihat labelnya bukan Made in Paris tapi Made In Indonesia . tapi aku lebih suka produk local .
***

Sekolahku masih seperti biasa Cuma suasana yang tercium dihidungku yang rasanya beda , ini menyambut valentine yang tinggal 4 hari lagi , sekolahku bakal mengadakan acara Prom night di aula utama sekolah , dan tentunya mengundang band-band local untuk mengisi acara , aku sudah tahu hal ini karena sebelumnya Egi dan Cevi sibuk memberitahuku , Egi sih bisa pergi dengan Billy , tapi aku dan cevi akan sibuk jadi sapi ompong .
“ heh ngalamun aja , gimana udah dapet pasangan ?”. Tanya Kelan mengagetkanku
“ apa ? belom lah , males paling aku engak bakal dateng , cevi juga “. Balasku
“ um…. Kenapa engak dateng ?”.
“ aku sibuk buat latihan renang , kan bakal ada lomba diSenayan , pak wawan meminta aku dan Egi buat jadi wakil kesana , lagian engak rugi banget kalau engak ikut acara prom , paling disana Cuma dansa sama pasangan “.
“ baru kali ini aku liat ada cewek yang males buat keprom “. Akunya sambil pergi
“ Lan , aku mau ngomong sama kamu di Gelanggang “. Pintaku dan dia menganguk

Setelah pemanasan aku latihan dulu dengan 200 m bebas , 200 m dada dan 100 kupu-kupu . begitu juga dengan Egi , Raffi dan Iko . tapi yang aku tunggu belom juga dateng bahkan sampai aku selesai latihan . bosen sendiri aku putuskan untuk pulang dengan Egi sementara yang lain minggat entah kemana .
Ketika aku sampai diparkiran untuk menyalakan mesin
“ Kian , tunggu “. Teriak seseorang , dan itu adalah Kelan yang turun dari mobilnya , aku melihat didalam mobil ada seorang gadis yang kukenal . Itu Citra , anak XI bahasa . kakak kelasku .
“ dah lama nunggu ?”. tanyanya dengan nafas yang engak beraturan
Aku tetap diam karena marah menunggunya hampir 1 jam
“ maaf tadi aku nganter pacarku dulu kesalon , apa yang kamu mau bicarain ?”. tanyanya lagi seolah dia engak bersalah
Aku memandang wajah Egi dan memberi sinyal kepadanya agar meninggalkan Kelan , dia menghentikan aku .
“ apa yang kamu mau ngomong ? aku udah sampe sini “.
“ aku bete , minggir aku mau pulang . makasih udah sampe sini “. Balasku dengan senyum semampuku meski dalam hati aku ingin menonjoknya
Citra turun dari mobil dan dia mengandeng tangan Kelan , lalu membisikkan sesuatu ketelinganya
***


Malam harinya aku sungguh engak bisa berpikir dengan jernih masih terbayang bagaimana Citra mengandengn tangan Kelan dengan mesra
“Kenapa aku kepikiran dia”.ucapku binggung , terdengar ringtone

From : Kelan

Maafin aku tadi , kamu marah ya ? sebenarnya mau ngomong apa ?

Ku lempar HP-itu keatas bantal yang empuk , kemudian aku tertidur hingga pagi .
Suasana sekolah masih ramai seperti biasa , aku berjalan agak lunglai menuju kelas , semua PR sudah kukerjakan beberapa hari yang lalu , Egi masih sibuk cerita ini – itu dengan Billy dan Cevi juga sibuk dengan novelnya , tas gambar spongebob ku letakkan diatas meja dan aku merogoh HP dikantung rokku yang panjang

To : Boby

Aku butuh bantuan kamu ? masalah Prom kita bicara dikantitn aja , nanti istirahat pertama aku tunggu ^_^

Pelajaran bu Atik , bahasa Indonesia membuatku sedikit bersemangat , lalu ku ajak Cevi untuk kekantin , yap aku engak mengajak Egi yang masih sibuk dengan Billy . Ternyata Boby sudah menunggu disana juga , dia itu panitia Prom Night dan parahnya ada Kelan yang bersandar mesra dipundak Citra .
“ hoy…. Bob “. Sapaku otomatis Kelan langsung menoleh sekejap melihatku
“ ada apa Ki , tumben loe mau ketemu ? mau ajak gue keprom ya ?”.godanya
“ Ih….GR loe ,nih ada surat dari gue “. Kataku sambil menyerahkan surat itu
Bobby membukanya dengan sedikit ragu , terlihat dari salah satu alisnya diangkat , dia membacanya dengan cermat dan melihatku dengan memelototkan kedua matanya
“ loe serius Ki ? yang bener aja , ini engak bakal meriah tanpa loe “. Katanya sedih
“ gue tau bob , maka dari itu gue minta bantuan dari loe , loe kan panitia Prom , barangkali bisa Bantu Gue , plissss bob “. Pintaku dengan nada memelas
Bobby masih memandangi surat itu lalu menganguk pertanda setuju , aku kegirangan lalu memeluk bobby , aku tak sadar dihadapan orang banyak
“ sorry reflek “. Kataku dan bobby membalasnya dengan cengar-cengir .
Bel tanda masuk segera membuatku beranjak dan meninggalkan kantin meski tanpa memesan satu makanan .
Kelan udah pisah dengan Citra yang kebetulan beda arah kelas , lalu dia memegang tanganku
“ mau ngomong “. Pintanya
“ aku tahu kamu udah nunggu lama , masa’ gara-gara aku dateng bareng Citra kamu engak jadi ngomong sih ?”.
“ bukannya aku gimana , kemaren kalau aja kamu engak dateng bareng Citra dan kamu bukan pacarnya mungkin aku engak bakal ngomong sama bobby “. Jelasku otomatis didalam hatinya jumlah pertanyaan yang diajukan semakin banyak.
***

Siang ini aku ada rencana buat nemenin Cevi buat membeli sepatu dan beberapa pernak-pernik basket yang dia temui waktu liburan diJogja kemaren , mumpung besok hari minggu sekalian aja nginep dirumah kakaknya cevi yang kebetulan kuliah disana.
“ ma , hari ini aku boleh ikut cevi kejogja kan ? nginep 1 hari aja ma ? buat liburan “. Rayuku
“ emang kakak mau kesana sama sapa ?”. adhi ikut-ikutan Tanya
“ ya sama mbak Cevi lah , lagian disana aku nginep dirumahnya mas Reza , mama tahu mas Reza kan ma ?“. rayuku lagi
“ mama bakal ngijinin kamu nginep disana asal kamu bisa jaga diri aja , lha Genny gimana ?”. cegah mama
Genny yang sibuk nonton tv ikut-ikutan nimbrung
“ genny ke jogjanya besok aja tante , soalnya pesawatnya take off jam 5 sore dari sini , lagian Genny belom beli apa-apa , mungkin jam 3 genny berangkat kejogja “. Balas Genny sambil mengedipkan mata padaku.
Aku tahu tanda itu , dia engak bakal ikut aku kejogja sekarang soalnya dia belom bye-bye sama Abby , tetangga komplek yang deket sama dia udah seminggu ini , jangan kira kalau diWonosobo pun Genny engak laku , banyak anak-anak komplek yang sengaja deketin dia yang gaya bicaranya kaya cinta laura , aku terkekeh melihat tingak sepupuku sendiri , kasian sama Sammy kalau dia ikut kesini mesti bakal gigit jari dah ^_^.

***

Panasnya kota Malioboro sama sekali engak membuatku engan pergi dari rumah , aku menghabiskan liburanku selama seharian ini buat mencari pernak-pernik djogja bareng Cevi dan mas Reza , apalagi mas Reza keliatan Cakep banget hari ini , ditambah kacamatanya yang tipis dan kelihatan sesuai dengan wajahnya .
Toko Sport Ganesha , toko olahraga yang pertama kami kunjungi , disana Cevi sibuk milih sepatu , katanya biar mirip Michele jordan , idolannya (padahal M. Jordan kan COWOK ) dan aku sibuk juga milih kacamata renang dan baju selam yang keliatannya oke punya .
“ mbak bisa lihat kacamata renang yang warna item itu”. Kataku pada pelayan sambil menunjuk kacamata itu
“ yang ini ?”. Tanya pelayan itu
“ yap… bener”.
Aku melihat kacamata itu , mengamatinya dengan teliti , kacamatanya sih bagus , engak bocor berkilau dan terlihat teduh
“ berapa mbak ?”. tanyaku
“ Rp 150.000”.
“ engak bisa kurang mbak ?”. negoku
“ maaf mbak engak bisa “.
Lalu kukeluarkan dompet dari sakuku , tapi tangan mas Reza mencegahnya
“biar sekalian bareng Cevi aja “. Kata mas reza seraya melepas tanganku
Jantungku berdetak engak karuan apalagi sorot matanya yang engak nahan , Gila baru kali ini aku merasakan sesuatu yang berbeda , dan kualami dengan cowok yang berbeda usia sekitar 3 tahun dariku .
***

setelah kejadian itu sungguh membuatku engak berhenti buat membayangkan wajahnya mas Reza , ditambah katanya Cevi dia masih jomblo , semakin bersoraklah cheerleaders dihatiku . dan tepat dihari ini acara prom dimulai dan aku akan pergi kepertandingan di Gelanggang Mangli , disana aku akan bertading antar Kabupaten di Jawa tengah , ada dari mereka yang sudah kukenal meski engak terlalu akrab soalnya sering ketemu juga waktu pertandingan yaitu Ferry mewakili Banjarnegara dan Nilla dari Purwokerto , mereka adalah rivalku ketika pertandingan hari ini, aku maju dengan mengambil nomor 50 gaya Kupu-kupu dan 100 gaya Bebas. Kebetulan suasana Gelanganng terlihat begitu ramai , yap hari ini kan hari Minggu, mama dan papa serta Adhi menyempatkan diri untuk melihat pertandinganku .
pak dodi sudah terlihat siap dengan peluitnya
“siap…….yak…..” perintah pak dodi , aku , Nilla dan Ferry , diputaran pertama sebelum kemabli lagi 50 M , Ferry berhasil unggul , tapi diakhir pertandingan akhirnya dengan kemenangan penuh aku berhasil menjadi juara 1 . Terimakasih Ya Allah ungakapku dalam hati .


Di akhir acara pak Dodi mengantungkan medali untukku, baru kali ini aku merasa sangat bangga atas kerja kerasku mungkin aku hanya merasa kalau udah melawan Ferry aja , maklumlah dia rivalku yang paling berat, umurnya denganku emang engak jauh beda tapi secara fisik jelas menang dia, mungkin dia lagi engak bEjo Hehehehe…….


***

Ku ajak mereka buat makan makan, dengan gaji Rp.500.000 , lumayan lah lagian besok disekolah pasti ditambahin lagi kok, so tenang aja, tapi ketika perjalanan ke Resto yang bakal menjadi tujuanku aku melihat Mas Reza dengan……… Ya Ampun ceweknya Kelan ? mesra banget lagi (OMG) rasanya aku ingin turun dari mobil sekarang juga dan menjabak dia sampai rambutnya rontok semua. Tapi lampu hijau udah mau nyala (Gagal neh….). ku sms kelan


To : kelan

Heh kelan , loe bias jagain cewek loe engak to ? masa’ tadi aku liet cewekmu bareng gebetanku ? sebenarnya hubunganmu sama dia apa? Pacaran kan ?

Huh hatiku udah mendidih 180˚, tapi apa dayaku. Kalau aja Kelan disini aku marahi dia juga!

From : kelan

Ya aku ndak tau yo ? aku udah putus ama dia? Kian sebenarnya kamu mengharapkan aku putus sama dia to? Udah puas kamu bikin aku putus ? kalau masalah gebetanmu tanggung sendiri yaw? Aku ndak mau ikut-ikutan……….

Dengan mata terbelalak Kian engak menyadari kalau dia sebenarnya juga mengharapkan Kelan putus dengan cewek itu tapi itu dulu , sekarang hatinya sedang tertuju sama mas Reza? Gimana ini kok malah jadi rumit….

To : kelan

Aku emang mengharap kamu putus tapi itu dulu lan? Sebelum aku kenal sama mas reza, dia emang lebih segalanya dari pda kamu? So aku pengen kamu jadian lagi sama cewekmu? Tapi jujur ya? Dulu emang aku pernah ada rasa sama kamu tapi ndak jadi hehehehe……..

Setelah sms terkirim, Kian jadi sering senyum-senyum sendiri , dan ada rasa bersalah sih sama Kelan gara-gara dia Kelan harus putus sama pacarnya.
Tak lama berselang ada ringtone pertanda ada telepon dan di display hpnya ada nama ‘Kelan’

Kian : Halo?? Apa lan ?
Kelan : sedeng ya ? moso’ aku disuruh balikan sama mantanku?
Kian : aku emang sedeng baru, tau ya?
Kelan : tapi kenapa aku bisa suka sama orang sedeng.
Kian : gak tau?
Kelan : ni anak, gak sadar juga!!
Kian : sadar apa?
Kelan : ada yang nembak kamu Kian?
Kian : siapa ? mas reza?
Setelah menyebut nama mas reza wajahnya berubah menjadi cemberut lagi sepertinya dia sudah mendidih dengan suhu 100°. Dia masih memikirkan saat liburan yang indah bareng mas Reza apalagi beberapa hari ini dia memimpikan bisa bersama mas Reza , memimpikan ketika dia digandeng mas Reza membuat semua orang jadi iri, memimpikan satu asrama dengannya, bercanda tawa dengannya. Semua mimpi itu didominasi oleh mas Reza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar